Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2HuwfMhNR

Senin, 14 Januari 2013

Danto Adityo, Entrepreneur Muda dan Berbakat



Sekilas dilihat, sosoknya terkesan asyik dan seru. Dialah Danto, seorang alumni Padmanaba 60 yang sukses dengan bisnisnya di bidang fotografi.  Meski terbilang masih cukup muda, bisnisnya sudah berdiri mantap. Kini, ia telah menjadi Direktur Utama Colorful Photography. Wirausaha yang ia ciptakan bersama seorang investor dan enam partner lainnya tiga tahun yang lalu.
Laki-laki bernama lengkap Danto Adityo Laksono ini sebenarnya lulusan teknik elektro. Lantas apa yang membuatnya beralih pada dunia bisnis? Jawabannya adalah passion. Prinsipnya, bekerjalah sesuai dengan hobi atau passionmu.
Menemukan kesenangan atau hobi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Menemukan di mana passionmu, juga bukan hal yang mudah. Perjalanan yang cukup panjang dialami oleh Danto. Awalnya, ia sempat mengajar les privat. Matematika, fisika, kimia. Mengajar adalah kesukaannya dan sempat ia lakoni kurang lebih satu tahun. Selanjutnya, ia mendirikan lapangan futsal, karena futsal juga merupakan hobinya. Hingga kini, bisnis lapangan futsal masih berjalan. Bisnis warung mie ayam bahkan sempat dijalankannya juga, kurang lebih setengah tahun. Dikorbankan karena harus fokus pada skripsi dan tentu saja pada Colorful Photography. Passion Danto yang sebenarnya.
Menjabat sebaagai direktur utama suatu perusahaan tidak lantas membuatnya lepas tangan. Bisnis tidak akan berkembang tanpa campur tangan direktur. Direktur yang baik selalu turun tangan dalam bentuk memberi pengarahan, strategi, atau pun motivasi. Hal itu lah yang dilakukan oleh Danto. Kini Colorful Photography memiliki kurang lebih lima puluh personil yang ahli di bidang mereka masing-masing.
“Ada hadist yang mengatakan ‘sembilan dari sepuluh pintu rezeki berada di perniagaan’,” ucapnya. Begitulah kira-kira gambaran kemantapan Danto pada bisnisnya. Dengan dukungan penuh dari keluarga dan orang-orang di sekitarnya, Colorful Photography mencoba mengepakkan sayapnya. Perusahaan yang juga bergerak di bidang advertising, company, visual art solution, dan juga branding ini setelah memiliki dua kantor di Yogyakarta, yaitu di Jalan Urip Sumoharjo dan Baciro, akan mencoba membuka cabang di Jakarta.
Semua itu memang tak mudah untuk dilakukan. Kata Danto hambatan dan rintangan selalu ada. Hambatan internal tentang personil-personil, hambatan market, seperti pasar yang sedang sepi, hingga hambatan dari studio sendiri, seperti lampu yang mati pasti akan ada. Namun semua masalah tentu ada solusinya. Syukurlah, hingga kini belum ada hambatan yang membuat Colorful Photography menjadi stagnant.
Lalu, apakah kiat sukses berbisnis?  Berani, kreatif, dan jangan takut gagal, begitu jawabnya. Tak lupa pula dengan berani menciptakan hal-hal baru. Ia juga berkata bahwa berorganisasilah yang membentuknya menjadi pribadi yang lebih berani berpendapat dan kreatif. Di organisasi ini juga dibentuk leadership dan kemampuan komunikasi kita.  Organisasi akan mengajarkan kita untuk memanage dan  mengorganize.
Danto berpesan untuk para anak-anak muda bangsa untuk terus bergerak membuat kegiatan yang positif, belajar berorganisasi atau berlatih berbinis, mencari teman sebanyak-banyaknya, berkarya sebaik mungkin, dan jangan lupa belajar, sedikit-sedikit tetapi. Yang terpenting adalah pengembangan soft skillmenurutnya. Itulah yang dibutuhkan di kehidupan nyata.
(Afiannisa Viersanova dan Alifiani Nabilah Putranti, Padmanaba69)

0 komentar:

Posting Komentar

Footer Widget 3

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Postingan Populer